Thursday 11 June 2015

Desain interior dapur minimalis terbaru

Langkah Agar Desain Interior Dapur Minimalis Terbaru Bisa Maksimal

Banyak langkah yang bisa ditempuh untuk membuat sebuah hunian menjadi nyaman. Ruangan yang khusus untuk seorang ibu rumah tangga pun bisa disulap menjadi sebuah ruangan yang menyenangkan. Dapur kebanyakan memiliki karakteristik agak kurang tertata sehingga mengakibatkan keindahan sebuah rumah menjadi terganggu. Desain dapur yang rapi dan nyaman tentu akan menjadikan penghuninya betah berlama-lama di dapur sambil memasak makanan kesukaannya.

Desain interior dapur minimalis terbaru bisa menjadi patokan jika Anda berminat merenovasi dapur yang sekarang ini digunakan. Ada beberapa langkah yang bisa ditempuh agar desain interior tersebut bisa terwujud.

Desain interior dapur minimalis terbaru
Desain interior dapur minimalis terbaru | Sumber: images.google.com


1.    Gunakan kitchen set yang sederhana
Meski hanya sebuah ruangan memasak, furniture seperti kitchen set mutlak harus ada di sebuah rumah. Bentuk yang simple dengan model “L” bisa diterapkan pada dapur tersebut. Setiap sudut atau loker kitchen set haruslah memiliki fungsi tersendiri mulai dari tempat bumbu utama, bumbu pelengkap hingga cadangan makanan seperti makanan kaleng. Dengan begitu, kitchen set bukan hanya penghias dapur semata tetapi juga sebagai tempat penyimpanan yang rapi untuk setiap peralatan dan semua bumbu atau keperluan dapur Anda.

2.    Warna ruangan dengan kitchen set
Jika berbicara tentang warna, maka warna yang tepat untuk sebuah dapur rumah minimalis adalah warna-warna yang netral seperti warna putih. Untuk kitchen set bisa diwarnai dengan warna antara gelap dan terang seperti warna abu atau coklat. Dengan pewarnaan tersebut akan meminimalisir terlihatnya kotor yang berlebih pada dapur yang diakibatkan oleh uap dan sisa bumbu dari masakan. Agar lebih bisa terlihat dengan jelas saat memasak, gunakan lampu berwarna putih. Selain untuk penerangan, lampu tersebut menambah kesan keren terhadap dapur Anda.

3.    Penataan peralatan dan bumbu
Penataan peralatan dan bumbu tidak bisa dilepaskan dari persoalan dapur. Bumbu dan peralatan yang sembarangan disimpan akan membuat dapur menjadi tidak rapi dan Anda pun akan kesulitan jika memerlukannya kembali. Pastikan sudah tersedia tempat untuk setiap bumbu atau peralatan agar anggota keluarga yang lain tahu dimana tempat barang-barang tersebut jika diperlukan. Pastikan juga bahwa peralatan yang sering digunakan atau bumbu yang sering dipakai harus mudah dijangkau dan tidak digabung dengan peralatan yang jarang dipakai.

4.    Kebersihan
Kebersihan merupakan hal terpenting untuk sebuah ruangan. Meski desain dapur tersebut sangat bagus, namun jika tidak dirawat kebersihannya maka tetap akan terlihat sangat kumuh. Usahakan untuk tetap menjaga kebersihan dapur agar selain indah dipandang, juga tidak akan menimbulkan penyakit pada keluarga Anda. Meski konsep dapurnya minimalis namun dengan sebuah kebersihan, maka lebih terlihat elegan dan nyaman untuk digunakan. Anda pun tak segan untuk melibatkan anggota keluarga yang lain untuk ikut membuat sebuah masakan kesukaan bagi keluarga.

Setelah memahami tentang langkah apa saja agar dapur bisa terlihat rapi pada rumah dengan konsep minimalis, kini yang harus diperhatikan pula adalah:
  • Lihat posisi dapur! Pastikan bahwa dapur berada di bagian belakang atau samping sebuah rumah.
  • Ukur luas dapur tersebut agar pembuatan kitchen set tidak menambah sempit ruang dapur Anda.
  • Pastikan keserasian ruang dapur dengan ruang yang lainnya agar tidak terjadi bentrok warna.
  • Pilihlah bahan kitchen set yang sesuai dengan kondisi dapur agar tidak cepat rusak dan mudah lapuk.
Dengan demikian maka Anda sudah tahu harus bagaimana agar dapur bisa sesuai dengan desain interior dapur minimalis terbaru. Tak hanya konsepnya saja, namun kenyamanan juga harus menjadi perhatian.

Desain interior dapur minimalis terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Macanloreks

 

Top