Wednesday 17 June 2015

Desain interior rumah minimalis terbaru

Pengenalan Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru Untuk Keluarga
Rumah minimalis sudah menjadi trend yang kini banyak digunakan oleh semua orang. Selain bentuknya yang sederhana, harga pembuatan atau pembangunannya pun bisa dikatakan terjangkau oleh setiap kalangan. Banyaknya peminat rumah minimalis tentu berkaitan erat dengan desain interiornya. Jika Anda berminat memiliki hal yang serupa, kini terdapat desain interior rumah minimalis terbaru yang bisa coba dijadikan panduan dalam merenovasi sisi bagian dalam rumah.
Pada beberapa bagian sebuah rumah minimalis tentu bisa terlihat dari depan atau luar rumah. Jika Anda masih bingung mengenai bagian interior rumah minimalis, kami akan jelaskan beberapa kriterianya.

Desain interior rumah minimalis terbaru
Desain Interior Rumah Minimalis Terbaru |  image.google.co.id




1.    Warna ruangan
Sebuah rumah dikatakan minimalis jika kriteria pewarnaannya bersifat minimalis dan lebih banyak ke arah netral. Contoh warna yang digunakan antara lain putih, coklat, cream, abu atau hitam. Buat kombinasi sederhana agar dinding ruangan tidak monoton dengan hanya satu warna. Untuk bagian langit-langitnya, Anda bisa memberi warna putih dengan penambahan warna coklat di bagian pinggir langit-langitnya. Jika Anda ingin memberi tambahan warna terang, beberapa bagian bisa ditambahkan, yang penting tidak merusak konsep rumah minimalis.  

2.    Bentuk dan tata letak
Pada desain interior rumah, bentuk dan tata letak menjadi sebuah keharusan. Peletakan ruang di bagian pinggir rumah, akan memberikan sebuah ruang yang luas di bagian tengahnya. Ruang tersebut bisa digunakan sebagai ruang tamu ataupun sebagai ruang keluarga.

Bentuk rumah minimalis memang tidak mengharuskan setiap ruangnya dibuat dengan sangat luas. Yang terpenting adalah fungsi setiap ruangnya bisa optimal. Kamar untuk orang tua tentu berbeda luasnya dengan kamar anak. kamar mandi pun bisa ditentukan apakah ingin sekalian menjadi tempat mencuci manual atau hanya untuk sebuah tempat mandi saja. Dengan efisiensi setiap ruang tersebut, maka Anda bisa melengkapi rumah minimalis dengan ruang yang dibutuhkan.

Jika harus membuat tambahan lantai, maka kamar anak bisa dipindahkan di lantai atas sehingga lantai bawah bisa berfungsi hanya sebagai ruang bersama saja.

3.    Furnitur
Desain rumah yang minimalis tentu dilengkapi dengan berbagai furniture yang minimalis namun berfungsi optimal. Lemari yang bisa berfungsi sebagai pembatas ruang tamu dengan ruang keluarga bisa dijadikan salah satu contohnya. Jika harus ada beberapa penambahan furnitur, usahakan agar tidak membuat sempit rumah minimalis tersebut. Cukup diletakkan di daerah pinggir rumah saja agar terlihat luas. Agar semakin menambah kesan minimalis, maka pemilihan bentuk dan desain pintu dan jendela juga harus dipertimbangkan. Gunakan desain dan warna yang sederhana namun tetap elegan. Jika harus ada penambahan, cukup gunakan warna dan model yang simple.
Setelah memahami bagaimana kriteria sebuah desain interior rumah minimalis terbaru, kini ada hal yang harus dipersiapkan berkenaan dengan keinginan Anda tersebut.
  • Siapkan pendanaan
Sudah hal yang lumrah jika Anda ingin membuat sebuah perubahan pada rumah, diperlukan dana untuk mencukupi pembiayaan sebuah renovasi. Akan tetapi untuk konsep rumah minimalis, maka biaya yang harus dikeluarkan tidak harus besar. Beberapa bahan seperti cat bisa diminimalisir karena hanya menggunakan beberapa warna saja. Jika akan merubah bentuk, maka tidak terlalu rumit pula untuk membuat perubahan ruangan sehingga tidak menghabiskan keuangan Anda.
  • Cari referensi
Agar bisa menentukan desain rumah yang terbaik, Anda bisa mendiskusikan dengan desainer rumah dengan biaya terjangkau. Jika ingin mendapatkan konsultasi gratis, Anda bisa menggunakan media internet untuk mencari informasi yang berkaitan dengan desain interior rumah minimalis.

Karena banyaknya masyarakat yang berkeinginan mengetahui desain interior rumah minimalis terbaru, maka artikel ini kami buat. Semoga bisa bermanfaat dan bisa Anda coba praktekkan.

Desain interior rumah minimalis terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Macanloreks

 

Top