Thursday 11 June 2015

Desain interior kamar tidur anak terbaru

Desain Interior Kamar Tidur Anak Terbaru Dan Langkah Persiapannya

Siapa yang tidak sayang kepada anaknya? Sudah pasti semua orang tua sangat sayang terhadap anak-anaknya. Apapun yang dibutuhkan dan diinginkan oleh seorang anak, tentu sebagai orang tua akan selalu mengabulkan keinginan tersebut. Hal yang bersifat kebutuhan ruang seperti ruang tidur anak pun tak lepas dari perhatian Anda sebagai orang tua. Tentu Anda menginginkan agar anak bisa lebih betah berada di dalam rumah terutama di kamar mereka.  Jika bingung dengan desain, kini sudah terdapat banyak desain interior kamar tidur anak terbaru yang bisa Anda jadikan contoh.

Jika berbicara tentang sebuah desain interior kamar tidur anak, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan berkaitan dengan hal tersebut :

Desain interior kamar tidur anak terbaru
Desain interior kamar tidur anak terbaru | Sumber: images.google.com


1.    Perpaduan warna
Sebuah kamar tidur anak haruslah memiliki karakter seorang anak. Biasanya kebanyakan dilihat dari jenis kelaminnya. Apabila anaknya adalah perempuan maka lebih banyak didominasi oleh warna pink. Namun jika anaknya berjenis kelamin laki-laki, maka orang tua akan memilih warna biru sebagai warna ruang kamarnya.
Meski begitu, jika anak sudah memiliki keinginan atau sudah agak besar dan mengerti tentang kesukaan, maka Anda bisa menanyakan dahulu warna kesukaan anak agar tidak menjadi kecewa di kemudian hari.
Jika anak Anda masih bayi, upayakan untuk menggunakan warna-warna pastel karena warna-warna tersebut sesuai dengan usia bayi. 

2.    Penambahan karakter
Jika berbicara soal anak, tentu keinginan anak sangat bervariasi. Kesukaannya pun bisa bermacam-macam mulai dari yang suka dengan karakter kartun, animasi hingga suka akan beberapa klub sepak bola. Anak yang sudah memiliki keinginan tentu aspirasinya harus terpenuhi oleh Anda. Kini sudah bisa ditemukan berbagai toko yang menyediakan berbagai stiker tembok atau hiasan tembok kamar yang bisa dipesan bentuk dan warnanya.

3.    Pelengkap interior
Sebagai tambahan terakhir dari sebuah desain kamar adalah adanya pelengkap interior yang sekaligus berfungsi untuk kegiatan atau kebutuhan anak. Anda bisa menambahkan lemari dengan warna atau karakter tokoh yang disukai oleh anak, bisa juga dengan penambahan meja belajar dengan berbagai boneka kecil yang disukai anak Anda.

Setelah Anda memahami seperti apa bentuk atau desain interior kamar tidur anak terbaru, kini ada beberapa hal yang harus dipersiapkan jika ingin merenovasi atau membuat tampilan kamar tidur anak menjadi lebih nyaman.

•    Persiapkan budget
Jika Anda belum memiliki budget yang cukup, sebaiknya Anda siapkan dahulu budget keuangan tersebut hingga bisa dikatakan cukup untuk bisa merenovasi kamar tidur anak. Pastikan biaya yang kira-kira dibutuhkan untuk pembelian kebutuhan renovasi tersebut. Anda bisa mencarinya di internet atau bertanya ke beberapa teman yang sudah pernah merenovasi ruang tidur anaknya.

•    Pengumpulan desain
Untuk menentukan desain atau perpaduan yang tepat, Anda bisa mencarinya di internet yang menyediakan jasa membuat desain ruang. Jika hal tersebut dirasa sulit dan kurang pas bagi Anda, cobalah untuk mendatangi seorang desainer yang bisa membuat sebuah desain interior untuk kamar tidur anak yang cocok. Anak pun bisa dibawa ikut untuk menentukan apakah sesuai atau tidak desain yang sudah dibuat oleh desainer tersebut.

•    Memilih penyedia jasa renovasi
Kadang penyedia jasa renovasi satu paket dengan desainernya. Jadi Anda tidak akan kesulitan untuk mencari jasa renovasi tersebut. Carilah yang sudah layak diperhitungkan dalam segi kerapihan proses renovasinya.

•    Pembelian furnitur
Anda juga harus membeli beberapa furniture pelengkap yang sesuai karakter anak. Tentu dananya pun harus disisihkan untuk pembelian furniture tersebut.

Desain interior kamar tidur anak terbaru memang banyak variasinya. Gunakan kedekatan Anda untuk mengetahui seperti apa keinginan anak terhadap ruang kamarnya.

Desain interior kamar tidur anak terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Macanloreks

 

Top